Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Veddriq Leonardo Berharap Atlet Indonesia Ikuti Jejaknya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 10 Agustus 2024, 00:58 WIB
Veddriq Leonardo Berharap Atlet Indonesia Ikuti Jejaknya
Rizki Juniansyah dan Veddriq Leonardo di Wisma Indonesia di Kedutaan Besar RI di Paris pada Jumat malam, 9 Agustus 2024/Repro
rmol news logo Keberhasilan atlet panjat tebing Veddriq Leonardo meraih medali emas pertama di Olimpiade Paris 2024 diharapkan mampu menginspirasi para atlet Indonesia lainnya.

Selama konferensi pers di Wisma Indonesia di Kedutaan Besar RI Paris pada Jumat malam (9/8), Veddriq menyampaikan harapannya agar para atlet yang akan bertanding mencetak medali emas lainnya untuk Indonesia.

"Saya memang main lebih dulu dan Alhamdulillah dapat emas pertama buat Indonesia. Saya juga berharap atlet selanjutnya yang bertanding juga meraih medali yang sama," ungkap Veddriq Leonardo.

Atlet berusia 27 tahun itu berhasil memenangkan medali emas setelah mengalahkan pemanjat tebing China Wu Peng dengan waktu 4,75 detik banding 4,77 detik.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia, Yenny Wahid mengapresiasi kemenangan Veddriq dan menyebutnya sebagai kado luar biasa untuk Indonesia di ulang tahunnya yang ke-79.

"Veddriq memberikan hadiah luar biasa untuk Indonesia karena catatan waktunya kalau digabungkan itu 79. Jadi itu angka HUT RI yang ke-79," ungkap Yenny.

Selain Veddriq, medali emas kedua juga datang dari cabang olahraga angkat besi, yakni Rizki Juniansyah yang berhasil menyelesaikan laga dengan total angkatan seberat 354 kg berupa angkatan snatch 155 kg dan angkatan clean & jerk 199 kg.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA