Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Perintahkan Penangkapan Istri Mendiang Navalny

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 10 Juli 2024, 09:47 WIB
Rusia Perintahkan Penangkapan Istri Mendiang Navalny
Yulia Navalnaya/Net
rmol news logo Surat perintah penangkapan dikeluarkan untuk istri mendiang oposisi Rusia Alexei Navalny, yakni Yulia Navalnaya.

Pengadilan Moskow pada Selasa (9/7), mendakwa Navalnaya yang sedang berada di pengasingan secara in absensia. Dia diduga berkomplot dengan kelompok ekstremis Rusia.

Dengan surat perintah tersebut, Navalnaya akan langsung ditangkap saat tiba di Rusia.

Navalnaya menjadi sorotan setelah kematian suaminya, Navalny di penjara Arktik pada Februari lalu.

Melalui unggahan di platform X, perempuan berusia 47 tahun itu meminta pendukungnya untuk tidak fokus pada perintah pengadilan terhadapnya, tetapi pada perjuangan melawan Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Saat Anda menulis tentang ini, jangan lupa untuk menulis hal utama: Vladimir Putin adalah seorang pembunuh dan penjahat perang," tegasnya, seperti dimuat AFP.

Sejak kematian suaminya, Navalnaya telah bertemu dengan sejumlah pemimpin senior Barat, termasuk Presiden AS Joe Biden di San Francisco.

Kelompok nirlaba Yayasan Hak Asasi Manusia yang berbasis di Amerika menunjuk Navalnaya sebagai ketuanya minggu lalu, dan dia mengatakan dia akan menggunakan peran barunya untuk meningkatkan perjuangan yang dilakukan suaminya melawan Putin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA