Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Tiongkok Intimidasi Wartawan Senior Taksar News

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Senin, 03 Juni 2024, 16:55 WIB
Dubes Tiongkok Intimidasi Wartawan Senior <i>Taksar News</i>
Wartawan senior Nepal Gajendra Budhathoki (kiri) dan Dubes Tiongkok Cheng Song
rmol news logo Masyarakat pers Nepal sedang dihebohkan oleh intimidasi yang dilakukan Duta Besar China untuk Nepal, Cheng Song, kepada wartawan senior Gajendra Budhathoki. Dubes Song tidak bisa menerima laporan Taksar News tentang tingkat bunga pinjaman untuk pembangunan Bandara Internasional Pokhara di Nepal.

Intimidasi itu disampaikan Dubes Song saat berdialog dengan Budhatoki di aplikasi X. Dalam komentarsnya hari Selasa pekan lalu (28/5), Dubes Song menilai, laporan yang diturunkan Taksar News berisi kebohongan dan menuntut permintaan maaf resmi.

Budhathoki membalas pernyataan itu dan mengatakan, “Jangan intimidasi saya. Anda tahu batasnya Tuan Cheng. Saya punya bukti dari pemerintah Nepal.”

Berbicara kepada Media Action Nepal Budhathoki menyatakan bahwa dia tidak menyebutkan nama negara atau orang apa pun dalam tulisannya.

“Saya tidak menyebutkan Tiongkok atau nama negara lain dalam postingan saya. Namun, saya diancam sedemikian rupa oleh Dubes Tiongkok,” ujarnya.

Ketua Media Action Nepal, Laxman Datt Pant, mengecam intimidasi yang dilakukan Dubes Tiongkok itu dan menilainya sebagai tindakan yang merusak prinsip dasar kebebasan pers dan nilai demokrasi yang dijunjung Nepal. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA