Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dalam 24 Jam, Israel Bantai 89 Warga Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 12 April 2024, 18:34 WIB
Dalam 24 Jam, Israel Bantai 89 Warga Gaza
Kerabat warga Palestina berduka saat jenazah dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Baptis al-Ahli di Kota Gaza, Gaza pada Kamis, 11 April 2024/Net
rmol news logo Meskipun ada tekanan dari Mahkamah Internasional (ICJ), serangan militer Israel di Jalur Gaza terus berlanjut.

Kementerian Kesehatan Gaza pada Jumat (12/4), melaporkan bahwa lebih dari 89 warga Palestina tewas dalam 24 jam akibat serangan udara Israel.

“(Pasukan) pendudukan Israel melakukan delapan pembantaian terhadap keluarga di Jalur Gaza, menyebabkan 89 orang mati syahid dan 120 orang terluka selama 24 jam terakhir,” bunyi pernyataan tersebut, seperti dimuat Anadolu Ajansi.

Kementerian juga memperkirakan korban jiwa masih akan bertambah karena banyak dari mereka yang masih terjebak di reruntuhan.

“Banyak orang masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan karena tim penyelamat tidak dapat menjangkau mereka,” tambahnya.

Sejak perang meletus 7 Oktober lalu, serangan Israel telah membunuh sebanyak  33.634 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan 76.214 orang terluka.

Israel diduga melakukan genosida selama perangnya di Gaza.

Keputusan sementara  ICJ pada bulan Januari memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida dan menjamin  bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza.

Namun, permusuhan terus berlanjut dan pengiriman bantuan masih belum cukup untuk mengatasi bencana kemanusiaan tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA