Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baznas Distribusikan Air Bersih untuk Pengungsi Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 03 April 2024, 13:12 WIB
Baznas Distribusikan Air Bersih untuk Pengungsi Palestina
Baznas RI mendistribusikan air bersih bagi para pengungsi Palestina/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bekerja sama dengan lembaga lokal di Gaza, Althouri Woman Center (AWC) mendistribusikan air bersih bagi para pengungsi Palestina di tiga titik wilayah Rafah, yakni Kamp Al Salam, Kamp Al Twahed, dan Haron Kamp Al Ashed.

"Baznas RI telah menyalurkan air bersih bagi para pengungsi Palestina di tiga titik kamp penegungsian di Rafah," ujar Ketua Baznas RI, Prof. Noor Achmad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (3/4).

Menurut Noor, keberadaan air bersih di kamp-kamp Rafah sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebersihan masyarakat, terutama di bulan Ramadan ini.

"Dengan adanya pasokan air bersih yang memadai, diharapkan masyarakat Palestina dapat terhindar dari risiko penyakit yang disebabkan oleh air yang terkontaminasi," kata Noor.

Ia menambahkan, Baznas juga terus berupaya untuk terus memfasilitasi dan mendukung kepedulian masyarakat Indonesia untuk terus bergotong royong membantu warga Palestina.

Ia berharap, bantuan yang disalurkan dapat berdampak baik bagi masyarakat Palestina, terutama bagi anak-anak, wanita, dan, lanjut usia.

"Dengan adanya upaya seperti ini, diharapkan kondisi hidup pengungsi Palestina di Rafah dapat sedikit demi sedikit membaik, meskipun tantangan-tantangan yang mereka hadapi masih sangat besar," demikian Noor. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA