Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Israel Ngaku Bangga dengan Kehancuran Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 22 Februari 2024, 10:18 WIB
Menteri Israel <i>Ngaku</i> Bangga dengan Kehancuran Gaza
Menteri Pemberdayaan Perempuan Israel, May Golan/Net
rmol news logo Untuk kesekian kalinya Israel membuat pernyataan kontroversial mengenai perang di Gaza. Baru-baru ini, seorang menteri Israel mengaku bangga dengan kehancuran Gaza.

Ia adalah May Golan, Menteri Pemberdayaan Perempuan Israel. Dalam sebuah pidato yang menggebu-gebu pada Rabu (21/2), ia mengungkap perasaannya ketika melihat reruntuhan di Gaza akibat perang.

"Saya bangga dengan reruntuhan di Gaza," ujarnya, seperti dikutip TRT World.

"Setiap bayi (Palestina), bahkan 80 tahun dari sekarang, akan menceritakan kepada cucu-cucu mereka apa yang dilakukan orang-orang Yahudi," tuturnya.

Pernyataan kontroversial itu tidak berhenti di situ. Dalam sebuah pernyataan lain, Golan mengaku ingin menyaksikan kehancuran Gaza.

"Saya tidak peduli dengan Gaza. Saya benar-benar tidak peduli. Yang saya pedulikan, mereka bisa keluar dan hanya berenang di laut. Saya ingin melihat mayat-mayat teroris di Gaza," tambahnya, dengan sikap acuh tak acuh.

Pidato tersebut sengaja Golan bagikan di platform media sosialnya.

Ini bukan pertama kalinya Golan menuai kontroversi. Ia dikenal kerap melontarkan pernyataan bermuatan rasial dan Islamofobia. Golan bahkan menyebut pengungsi Afrika di Israel sebagai "penyusup Muslim" dan memberikan mereka stereotip berbahaya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA