Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suhu di Siberia Turun Hingga Minus 50 Derajat Celcius

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 04 Desember 2023, 17:25 WIB
Suhu di Siberia Turun Hingga Minus 50 Derajat Celcius
Warga Siberia/Net
rmol news logo Rata-rata suhu di beberapa wilayah di Siberia, negara bagian Rusia mengalami penurunan yang amat drastis hingga minus 50 derajat Celcius.

Menurut laporan badan cuaca setempat pada Senin (4/12), suhu di kota Yakutsk, Republik Sakha, timur laut Siberia mengalami cuaca dingin yang tidak normal dengan suhu hingga lebih rendah dari minus 50.

"Salah satu kota terdingin di dunia, Yakutsk memiliki suhu di bawah minus 50 derajat Celcius," ungkap laporan tersebut, seperti dimuat Reuters.

Sakha terletak di zona permafrost, ibu kotanya Yakutsk mempunyai suhu berkisar minus 44 derajat Celcius hingga minus 48 derajat Celcius.

Suhu minus 50 derajat Celcius semakin jarang terjadi dalam beberapa tahun terakhir karena perubahan iklim, dengan lapisan es yang menunjukkan tanda-tanda pencairan yang semakin meningkat.

Sementara itu, di ibu kota Rusia, Moskow, terjadi beberapa hujan salju terbesar yang menyebabkan penundaan di beberapa bandara karena landasan pacu tertutup salju tebal.

"Setidaknya 54 penerbangan ditunda dan lima lainnya dibatalkan di tiga bandara terbesar di ibu kota," ungkap kantor berita Rusia RIA.

Dengan perkembangan suhu di Siberia, suhu di Moskow diperkirakan turun hingga minus 18 derajat Celcius pada akhir pekan ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA