Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Helikopter Wisatawan Jatuh di Wilayah Siberia, Enam Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 28 Juli 2023, 02:21 WIB
Helikopter Wisatawan Jatuh di Wilayah Siberia, Enam Meninggal Dunia
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api setelah helikopter Mi-8 jatuh di dekat desa Tyungur, Republik Altai, Siberia selatan, Rusia/Net
rmol news logo Setidaknya enam orang tewas dan sembilan lainnya terluka setelah sebuah helikopter jatuh di wilayah Siberia Rusia pada Kamis (27/7) waktu setempat.

Kementerian Situasi Darurat Rusia cabang Altai mengatakan helikopter angkut Mi-8 itu terbakar saat mendarat di Republik Altai Siberia selatan dan menabrak kabel listrik.

"Menurut informasi terbaru, ada 16 orang di dalam helikopter pribadi yang jatuh di Republik Altai: sembilan luka-luka, enam meninggal, satu tidak memerlukan perawatan medis," kata kementerian dalam sebuah pernyataan di Telegram, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Jumat (28/7).

Mengutip regulator penerbangan sipil negara itu Rosaviatsia, Kantor berita negara Rusia RIA Novosti melaporkan, bahwa helikopter itu milik sebuah perusahaan swasta dan membawa sekelompok wisatawan.

Mi-8 dioperasikan oleh perusahaan transportasi kargo yang berbasis di Moskow, Altay Avia, menurut Badan Transportasi Udara Federal Rusia (Rosaviatsia).

Helikopter dua mesin yang dirancang pada 1960-an ini  banyak digunakan di Rusiai serta di negara tetangga dan banyak negara lain. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA