Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

OKI Kecam Impunitas Israel di Perang Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 19 Oktober 2023, 17:07 WIB
OKI Kecam Impunitas Israel di Perang Gaza
Sekretariat OKI/Net
rmol news logo Kecaman keras dilayangkan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) terhadap pendukung Israel karena telah memberikan negara itu impunitas dalam perangnya di Gaza.

Hal tersebut disampaikan OKI dalam sebuah pernyataan, setelah menggelar pertemuan luar biasa para Menteri Luar Negeri pada Rabu (18/10).

OKI mengaku sangat prihatin dengan yang justru mendukung agresi brutal Israel dan mengambil keuntungan dari standar ganda.

"Menyesalkan posisi internasional yang mendukung agresi brutal terhadap Palestina dan memberikan impunitas kepada Israel," tegasnya, seperti dimuat AFP.

Dalam pernyataannya, OKI juga mengecam Dewan Keamanan PBB karena gagal menghentikan kekerasan di jalur Gaza.

Mereka mendesak agar seluruh komunitas internasional segera mengadili Israel atas seluruh kejahatan yang telah dilakukan di wilayah Palestina.

"Menyerukan kepada komunitas internasional untuk meminta pertanggungjawaban pendudukan Israel atas kejahatan perang keji terhadap rakyat Palestina," tambahnya.

OKI menyalahkan Israel atas serangan udara yang menimpa Rumah Sakit Ahli Arab di Gaza hingga menewaskan hampir 500 orang.  

Di tengah banyaknya kecaman terhadap Israel, Presiden AS Joe Biden justru datang menemui Presiden Benjamin Netanyahu untuk menyuarakan dukungan.

Bahkan dalam pernyataanya, Biden mengatakan pelaku penyerangan rumah sakit bukanlah Israel, melainkan roket milik Hamas yang salah sasaran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA