Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

WN Thailand dan Kamboja Ikut Jadi Korban Jiwa Pertempuran Israel dan Hamas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 08 Oktober 2023, 17:24 WIB
WN Thailand dan Kamboja Ikut Jadi Korban Jiwa Pertempuran Israel dan Hamas
Warga Palestina merayakan serangan di dekat tank Israel yang hancur di pagar Jalur Gaza di timur Khan Younis selatan Sabtu, 7 Oktober 2023/Net
rmol news logo Dua warga negara Thailand dan satu orang asal Kamboja dilaporkan tewas dalam pertempuran militer antara Hamas dan Israel.

Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin pada Minggu (8/10) mengatakan dirinya telah menerima laporkan bahwa dua orang warganya di Israel telah menjadi korban dari serangan militer tersebut.

"Dua orang Thailand telah tewas akibat kekerasan tersebut," kata Thavisin, namun tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Thavisin menambahkan, pihaknya telah  telah menyiagakan angkatan udara negaranya untuk mengevakuasi warganya jika diperlukan. Ribuan warga Thailand bekerja di Israel, banyak di antaranya di sektor pertanian.

Menteri Luar Negeri Thailand, Parnpree Bahiddha-Nukara mengatakan, delapan warga Thailand terluka dan 11 orang diculik oleh militan Hamas.

"Pihak berwenang Thailand sedang berupaya memverifikasi informasi tersebut dengan pihak berwenang Israel," kata Bahiddha-Nukara, seperti dimuat Barron's.

Sementara itu, Perdana Menteri Kamboja Hun Manet juga membenarkan adanya kematian seorang pelajar Kamboja yang berada di Israel tersebut ketika kekerasan meletus pada Sabtu (7/10).

Kamboja disebut memiliki  sekitar 450 pelajar yang mengenyam pendidikan di Israel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA