Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kim Jong Un Dibuat Kagum Saat Kunjungi Pabrik Jet Tempur Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 17 September 2023, 07:05 WIB
Kim Jong Un Dibuat Kagum Saat Kunjungi Pabrik Jet Tempur Rusia
Potret Kim Jong Un saat berkunjung ke pabrik Komsomolsk-on-Amur Yuri Gagarin di Rusia Paling Timur pada Sabtu, 16 September 2023/KCNA
rmol news logo Setelah menemui Presiden Vladimir Putin, kini Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un melanjutkan agenda lawatannya ke wilayah paling Timur Rusia.

Menurut laporan kantor berita resmi KCNA pada Sabtu (16/9), Kim tiba di Komsomolsk-on-Amur dengan kereta pribadinya untuk mendatangi Pabrik Penerbangan Yuri Gagarin.
 
Di stasiun, Kim disambut oleh Menteri Sumber Daya Alam dan Ekologi Alexandr Kozlov, Gubernur Administrasi Wilayah Khabarovsk Mikhail Degtyarev, dan Walikota Komsomolsk-on-Amur Alexandr Zhornik.

Pabrik Penerbangan Komsomolsk-on-Amur Yuri Gagarin, yang didirikan pada tahun 1934, merupakan produsen jet tempur tipe SU terbesar di Rusia. Salah satu produk yang dihasilkan adalah jet tempur generasi kelima Su-57.

Kim mengaku sangat terkesan dengan kemajuan teknologi penerbangan yang dimiliki Rusia. Dia berharap pabrik tersebut dapat terus menghasilkan produk dengan kualitas lebih tinggi ke depannya.

"(Kim Jong Un) sangat terkesan dengan potensi independen yang kaya dan modernitas industri manufaktur pesawat Rusia dan upaya mereka mencapai tujuan baru," bunyi laporan KCNA.

Kim Jong Un berkeliling ke beberapa tempat, termasuk Institut Perancangan, toko perakitan pesawat tempur jet, toko produksi sayap, toko lukisan dan toko perakitan pesawat.

Dia juga mencoba pesawat yang diproduksi oleh pabrik tersebut untuk mempelajari kinerjanya dan menyaksikan uji terbang jet tempur Su-35.

Selain itu, di pabrik itu, Kim juga melihat foto-foto pemimpin Korea Utara Kim Jong Il yang mengunjungi pabrik 21 tahun yang lalu, ditampilkan di tempat kerja pabrik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA