Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin Siap Bantu Kim Jong Un Bangun Satelit untuk Korea Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 13 September 2023, 12:48 WIB
Putin Siap Bantu Kim Jong Un Bangun Satelit untuk Korea Utara
Presiden Rusia Vladimir Putin dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un melakukan pertemuan di lokasi peluncuran roket ruang angkasa Vostochny Cosmodrome di wilayah Amur, Timur Jauh Rusia pada Rabu, 13 September 2023/Net
rmol news logo Pertemuan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Pemimpin Republik Rakyat Demokratik Korea (RRDK) atau Korea Utara Kim Jong Un menghasilkan kesepakatan baru, yaitu Moskow akan membantu Pyongyang untuk membangun satelit.

Putin dan Kim bertemu di lokasi peluncuran roket ruang angkasa Vostochny Cosmodrome di wilayah Amur, Timur Jauh Rusia pada Rabu (13/9).

"Saya senang bertemu Anda," kata Putin sembari menjabat tangan Kim selama sekitar 40 detik.

Melalui seorang penerjemah, Kim mengucapkan terima kasih kepada Putin atas undangan dan kehangatan sambutannya.

Pada kesempatan itu, Putin mengungkap rencana kolaborasi kedua negara untuk membangun satelit.

"Itulah sebabnya kami datang ke sini. Pemimpin RRDK menunjukkan minat yang besar terhadap teknik roket, mereka juga mencoba mengembangkan ruang angkasa," kata Putin ketika ditanya oleh wartawan apakah Rusia akan membangtu Kim membangun satelit.

Pilihan untuk bertemu di Vostochny Cosmodrome, yang merupakan simbol ambisi Rusia sebagai kekuatan luar angkasa, sangatlah penting, karena Korea Utara dua kali gagal meluncurkan satelit pengintai dalam empat bulan terakhir.

Tayangan televisi menunjukkan Putin mengajak Kim berkeliling ke fasilitas tersebut, yang terletak di antara hutan di Rusia timur, tidak jauh dari perbatasan China. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA