Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Armenia-Azerbaijan Bentrok Lagi, Dua Tentara Gugur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 01 September 2023, 16:50 WIB
Armenia-Azerbaijan Bentrok Lagi, Dua Tentara Gugur
Perbatasan Armenia dan Azerbaijan/Net
rmol news logo Bentrokan antara Armenia dan Azerbaijan di perbatasan kembali pecah. Akibatnya dua tentara Aremenia dilaporkan meninggal dan tiga personel militer Azerbaijan terluka.

Bentrokan terjadi pada Jumat pagi (1/9). Kementerian Pertahanan Azerbaijan mengatakan pasukan Armenia menyerang Kota Kelbecer di dekat perbatasan.

"Dua tentara terluka ketika angkatan bersenjata Armenia melancarkan serangan pesawat tak berawak kamikaze di parit Azerbaijan dekat kota Kelbecer dari provinsi Vardenis di Armenia timur," kata Kemhan Azerbaijan, seperti dimuat Daily Sabah.

Sementara itu satu personel militer lagi terkena tembakan pasukan Armenia. Saat ini ia dirawat di rumah sakit militer.

“Semua tanggung jawab berada pada kepemimpinan militer dan politik Armenia karena provokasi mereka," tambah Kemhan Azerbaijan.

Di sisi lain, Armenia mengatakan dua tentaranya meninggal dan satu lainnya terluka. Armenia mengklaim pasukan Azerbaijan menembaki posisinya di dekat kota Sotk.

Baku tembak ini menandai kembali meningkatnya ketegangan antara negara-negara tetangga yang terus meningkat sejak Desember lalu dan menyebabkan setengah lusin orang tewas di kedua belah pihak.

Baku dituduh memblokir koridor Lachin, satu-satunya jalur darat yang menghubungkan wilayah Karabakh Azerbaijan dengan Armenia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA