Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Qatar akan Pasok Bahan Bakar untuk Tentara Lebanon Selama Enam Bulan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 31 Agustus 2023, 20:58 WIB
Qatar akan Pasok Bahan Bakar untuk Tentara Lebanon Selama Enam Bulan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Di tengah krisis ekonomi yang parah di Lebanon, pemerintah Qatar telah mengumumkan komitmennya untuk memberi bantuan berupa pasokan bahan bakar untuk tentara negara itu.

Bantuan tersebut akan disalurkan untuk enam bulan ke depan oleh lembaga pembangunan Qatar, Qatar Fund for Development (QFFD), sebesar 30 juta dolar (Rp 456 miliar).

“Bantuan ini datang sebagai bagian dari komitmen konsisten Qatar untuk mendukung lembaga-lembaga Republik Lebanon dan berdiri di sisi rakyat Lebanon,” bunyi QFFD dalam pernyataannya.

Mengutip Anadolu Agency pada Kamis (31/8), lembaga QFFD sebelumnya dikabarkan juga telah memainkan peran penting dalam membantu Lebanon, dengan menyediakan bahan bakar diesel yang dibutuhkan oleh Kementerian Kesehatan Lebanon.

Langkah itu disebut telah menunjukkan komitmen Qatar dalam mengurangi dampak krisis kesehatan dan ekonomi yang mempengaruhi layanan kesehatan di negara tersebut.

Sejak 2019 lalu, Lebanon telah menghadapi krisis ekonomi yang melumpuhkan negara itu, bahkan Bank Dunia menggambarkan situasi tersebut sebagai salah satu krisis ekonomi terburuk yang pernah dialami dunia pada zaman modern ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA