Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Israel Bombardir Bandara Aleppo Sampai Rusak Parah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 28 Agustus 2023, 13:18 WIB
Israel Bombardir Bandara Aleppo Sampai Rusak Parah
Bandara Internasional Aleppo, Suriah/Net
rmol news logo Militer Israel meluncurkan serangan udara yang menargetkan bandara internasional di kota Aleppo, Suriah bagian utara pada Senin pagi (28/8) waktu setempat.

Mengutip kantor berita SANA, pesawat Israel muncul dari Laut Mediterania, kemudian melakukan serangan sekitar pukul 04.30 waktu setempat.

Hingga saat ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Namun kerusakan parah terjadi pada landasan pacu hingga tidak dapat digunakan lagi.

Bandara ini telah menjadi sasaran beberapa kali tahun ini, termasuk dua serangan pada bulan Maret yang juga membuat bandara tersebut tidak dapat digunakan lagi.

Israel telah melakukan ratusan serangan terhadap sasaran di wilayah yang dikuasai pemerintah Suriah dalam beberapa tahun terakhir, termasuk serangan terhadap bandara Damaskus dan Aleppo. Kendati begitu Israel jarang mengakui atau membahas operasi tersebut.

Seringkali serangan tersebut menargetkan pasukan militer Suriah atau kelompok yang didukung Iran.

Israel telah menargetkan bandara dan pelabuhan laut di wilayah Suriah yang dikuasai pemerintah dalam upaya untuk mencegah pengiriman senjata dari Iran ke kelompok militan yang didukung oleh Teheran, termasuk Hizbullah Lebanon. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA