Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiba di Afsel, Modi Siap Bertemu Banyak Mitra di KTT BRICS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 23 Agustus 2023, 06:42 WIB
Tiba di Afsel, Modi Siap Bertemu Banyak Mitra di KTT BRICS
Perdana Menteri Narendra Modi disambut oleh tuan rumah Afrika Selatan saat tiba di Pangkalan Angkatan Udara Waterkloof, pada Selasa, 22 Agustus 2023/Net
rmol news logo Setelah menempuh perjalanan udara selama beberapa jam, Perdana Menteri Narendra Modi akhirnya tiba di kota Johannesburg, Afrika Selatan, pada Selasa (22/8) untuk menghadiri KTT BRICS.  

Setibanya di Pangkalan Angkatan Udara Waterkloof, Modi mendapat sambutan seremonial dari tuan rumah.

Modi akan mengikuti kegiatan KTT selama tiga hari, dan kehadirannya di Afrika Selatan menandai peringatan 30 tahun hubungan diplomatik antara India dan Afrika Selatan.

"PM Modi akan berinteraksi dengan diaspora India di Afrika Selatan dan berpidato di forum bisnis BRICS hari ini," ungkap Pejabat Kementerian Luar Negeri India, Vinay Mohan Kwarta, dalam sebuah pernyataan, seperti dimuat ANI News.

Kendati demikian, Kwarta menjelaskan bahwa agenda pertemuan dengan sejumlah mitra di BRICS dilaporkan masih dalam proses penyusunan.

"Jadwal Perdana Menteri dalam hal pertemuan bilateral dengan para pemimpin yang akan hadir di Afrika Selatan masih disusun,"  ujarnya.

Sebelum terbang ke Johannesburg, Modi mengaku tidak sabar untuk berinteraksi dengan sejumlah negara tamu yang diundang acara tersebut.

"Saya juga menantikan untuk mengadakan pertemuan bilateral dengan beberapa Pemimpin yang hadir di Johannesburg,” kata Modi.

Setelah KTT BRICS selesai, Modi dikabarkan akan melakukan perjalanan ke Yunani pada Jumat (25/8) untuk memenuhi undangan Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA