Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dihadang Rusia, Dua Pesawat Tak Berawak Ukraina Jatuh ke Laut Krimea

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 22 Agustus 2023, 06:56 WIB
Dihadang Rusia, Dua Pesawat Tak Berawak Ukraina Jatuh ke Laut Krimea
Ilustrasi/Net
rmol news logo Rusia mengklaim berhasil mengelakkan dua serangan Ukraina berturut-turut yang diluncurkan pada Senin pagi dan Senin malam (21/8).

Kementerian Pertahanan Rusia menyampaikan kepada wartawan bahwa dua pesawat tak berawak Ukraina yang mencoba menyerang Rusia berhasil dihadang oleh sistem perang radio elektronik Rusia. Dua pesawat musuh itu akhirnya jatuh di Laut Hitam, sebelah barat Krimea.

“Pada tanggal 21 Agustus sekitar pukul 23.00 waktu Moskow, upaya rezim Kyiv untuk melakukan serangan teroris menggunakan drone sayap dapat digagalkan. Dua kendaraan udara tak berawak Ukraina terdeteksi oleh fasilitas pertahanan udara di tugas dan ditekan oleh sistem peperangan elektronik,” kata kementerian seperti dikutip dari TASS.

Drone tersebut kehilangan kendali dan jatuh di perairan Laut Hitam 40 km barat laut semenanjung Krimea.

Itu adalah serangan kedua yang berhasil digagalkan Rusia di hari yang sama. Sebelumnya pada Senin pagi, Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan bahwa dua pesawat tak berawak Ukraina telah dihancurkan di atas Wilayah Belgorod yang berbatasan dengan Ukraina. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA