Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diduga Sekongkol dengan Israel, Tujuh Orang di Gaza Divonis Hukuman Mati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 07 Agustus 2023, 14:54 WIB
Diduga Sekongkol dengan Israel, Tujuh Orang di Gaza Divonis Hukuman Mati
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pengadilan militer Jalur Gaza pada Minggu (6/8) menjatuhkan hukuman mati kepada tujuh orang atas dugaan keterlibatan bersekongkol dengan Israel.

Menurut laporan dari Kementerian Dalam Negeri Palestina, pengadilan juga menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup dengan kerja paksa kepada tujuh lainnya di wilayah itu atas kasus yang sama.

"Tujuh tahanan yang dijatuhi hukuman mati pada Minggu akan digantung, dan mereka yang dihukum penjara seumur hidup harus mendekam di sel selama sekitar 25 tahun," kata otoritas Hamas.

Seperti dimuat VOA News pada Senin (7/8), di bawah hukum Palestina, hukuman mati memerlukan persetujuan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas. Namun, sejak kelompok Hamas menguasai Gaza pada 2007 lalu, kelompok militan itu berulang kali mengabaikan persyaratan tersebut.

Pada April, dua orang dikabarkan telah digantung, dengan dua lainnya juga mendapat hukuman mati, serta empat orang dijatuhi hukuman seumur hidup atas tuduhan yang sama, yaitu bekerja sama dengan Israel.

Sementara pada 2022 lalu, setidaknya 17 hukuman mati tercatat telah dijatuhkan di wilayah tersebut, di bawah pengaturan militan Hamas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA