Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puluhan Pekerja di Maharashtra India Tertimpa Derek, 16 Orang Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 01 Agustus 2023, 18:04 WIB
Puluhan Pekerja di Maharashtra India Tertimpa Derek, 16 Orang Meninggal Dunia
Tim penyelamat India saat sedang melakukan pencarian di negara bagian Maharashtra, India pada Selasa, 1 Agustus 2023/AFP
rmol news logo Sebuah crane yang sedang digunakan dalam pembangunan jembatan di negara bagian Maharashtra, India, runtuh pada Selasa (1/8), menyebabkan belasan pekerja meninggal dunia.

Insiden tersebut dikonfirmasi oleh pejabat setempat dengan mengatakan bahwa upaya pencarian masih terus dilakukan untuk menemukan lebih banyak pekerja yang dikhawatirkan terjebak di bawah reruntuhan.

"Tim penyelamat berusaha mengeluarkan mayat, dan setidaknya 16 dilaporkan tewas," kata seorang pejabat tinggi di Pasukan Tanggap Bencana Nasional, Mohsen Shahidi, dalam laporannya seperti dimuat Reuters.

Tayangan televisi menunjukkan reruntuhan crane besar tersebut berserakan di tanah di antara pilar jembatan yang belum selesai dibangun.

Menanggapi insiden tragis ini, Kantor Perdana Menteri India menyampaikan dukacita yang mendalam atas kecelakan mengenaskan tersebut.

"Sedih atas kecelakaan tragis di Shahapur, Maharashtra. Belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dari mereka yang kehilangan nyawa," kata kantor Perdana Menteri Narendra Modi dalam unggahan di media sosial X.

Sebagai langkah untuk membantu para keluarga yang berduka, pemerintah India mengumumkan bantuan keuangan sebesar 200.000 rupee (Rp 36 juta) bagi keluarga korban meninggal dan 50.000 rupee (Rp 9,1 juta) bagi para pekerja yang mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA