Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Protes Pembakaran Al Quran, Taliban Larang Semua Kegiatan Swedia di Afghanistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 11 Juli 2023, 13:17 WIB
Protes Pembakaran Al Quran, Taliban Larang Semua Kegiatan Swedia di Afghanistan
Taliban/Net
rmol news logo Taliban larang semua kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah maupun non-pemerintah Swedia di Afghanistan. Larangan ini mengikuti aksi pembakaran Al Quran di halaman masjid di Stockholm pada bulan lalu.

Jurubicara pemerintah Taliban, Zabiullaah Mujahid pada Selasa (11/7) mengumumkan semua kegiatan Swedia di Afghanistan harus dihentikan. Meski sejak Taliban mengambil alih kekuasaan pada 2021, Swedia tidak lagi membuka kedutaan di Afghanistan.

"Setelah menghina Al Quran dan (Swedia) memberikan izin untuk menghina keyakinan Muslim, Emirat Islam Afghanistan memerintahkan semua kegiatan Swedia di Afghanistan," ujar Zabiullah, seperti dikutip The Star.

Sejak Taliban mengambil alih kekuasaan pada 2021, Swedia tidak lagi membuka kedutaan di Afghanistan.

Namun larangan Taliban kemungkinan besar akan memengaruhi organisasi non-pemerintah Swedia, Komite Swedia untuk Afghanistan. Komite ini memiliki ribuan pekerja bantuan di bidang kesehatan, pendidikan, dan pembangunan pedesaan.

Di sisi lain, sektor bantuan Afghanistan telah sangat terhambat oleh serangkaian pembatasan yang diumumkan oleh Taliban. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA