Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bus Terjun ke Jurang, 29 Orang Meninggal dan 17 Terluka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 06 Juli 2023, 17:09 WIB
Bus Terjun ke Jurang, 29 Orang Meninggal dan 17 Terluka
Penampakan bus yang mengalami kehancuran dengan bagian atapnya terpisah setelah terjun ke jurang di negara bagian Oaxaca, Meksiko Selatan/Net
rmol news logo Sebuah bus terjun ke dalam jurang di negara bagian Oaxaca, Meksiko Selatan,  pada Rabu (5/7). Insiden ini menewaskan sedikitnya 29 orang dan melukai belasan lainnya.

Jaksa negara bagian Oaxaca, Bernardo Rodriguez Alamilla mengonfirmasi jumlah korban yang meninggal dunia dan melaporkan bahwa 17 orang mengalami luka-luk. Mereka telah dilarikan ke berbagai rumah sakit setempat.

Mengutip Reuters pada Kamis (6/7), investigasi saat ini sedang diluncurkan untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan tragis tersebut.

Namun, menurut dugaan awal, bus yang meninggalkan Mexico City untuk menuju ke kota Santiago de Yosondua mengalami hilang kendali karena jalan berliku dan jurang yang curam di wilayah Magdalena Penasco.

"Pengemudi kendaraan diduga kehilangan kendali dan  jatuh ke jurang sedalam lebih dari 25 meter," kata seorang pejabat negara, Jesus Romero, dalam konferensi pers.

Beberapa foto yang dipublikasikan polisi di media sosial menunjukkan bagian atas bus hampir hancur total.

Menanggapi insiden tersebut, Gubernur negara bagian Oaxaca, Salomon Jara, menyampaikan belasungkawa dan dukacita kepada keluarga korban.

"Petugas pemerintah sudah bekerja dalam operasi penyelamatan dan akan memberikan semua dukungan kepada orang-orang yang terluka," katanya.

Kecelakaan lalu lintas yang mematikan sering terjadi di Meksiko, dengan beberapa faktor seperti kecepatan tinggi, kondisi kendaraan yang buruk, kelelahan pengemudi dan jalanan yang buruk, yang menjadi penyebab umum dari kecelakaan tragis tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA