Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serangan Rudal Israel Kembali Hantam Damaskus, Tentara Suriah Luka Parah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 14 Juni 2023, 15:22 WIB
Serangan Rudal Israel Kembali Hantam Damaskus, Tentara Suriah Luka Parah
Ilustrasi/Net
rmol news logo Serangan udara terbaru dari pasukan Israel kembali menghantam Damaskus. Kali ini serangan tersebut telah melukai seorang tentara Suriah.

Menurut keterangan dari kantor berita resmi Suriah SANA, pada Rabu (14/6), rezim Israel menyerang kota dari arah Dataran Tinggi Golan yang mereka duduki.

"Serangan udara tersebut menyebabkan seorang tentara Suriah mengalami luka serius dan menyebabkan beberapa kerusakan material," tulis SANA dalam laporannya, mengutip sumber militer Suriah.

Berdasarkan laporan lebih lanjut, pertahanan udara Suriah sempat mencegat beberapa proyektil yang hendak masuk ke wilayahnya.

Seperti dimuat Mehr News, wilayah Dataran Tinggi Golan telah diduduki Israel sejak 1967 lalu, ketika rezim tersebut melancarkan perang besar-besaran melawan negara-negara Arab regional, termasuk Suriah.

Sejak saat itu, Golan sering digunakan Israel sebagai landasan peluncuran untuk tindakan agresi militernya terhadap bangsa Arab, khususnya Damaskus sejak perang pecah di negara itu pada 2011 lalu.

Atas serangan tersebut, Suriah berulang kali telah mengeluh kepada PBB atas serangan Israel, mendesak Dewan Keamanan badan dunia untuk mengambil tindakan terhadap kejahatan Tel Aviv. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA