Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jajaki Perdamaian dengan Israel, Presiden Palestina Mahmoud Abbas Kembali Kunjungi Beijing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 13 Juni 2023, 15:38 WIB
Jajaki Perdamaian dengan Israel, Presiden Palestina Mahmoud Abbas Kembali Kunjungi Beijing
Presiden Palestina, Mahmoud Abbas/Net
rmol news logo Setelah China menyatakan kesiapannya untuk menjadi mediator pembicaraan damai antara Palestina-Israel, pemimpin Palestina Mahmoud Abbas berkunjung ke negara itu pada Selasa (13/6) pagi waktu setempat.

Kunjungan kenegaraan yang dilakukan Abbas merupakan kunjungan resmi kelima ke negara ekonomi terbesar kedua di dunia itu.

Dalam kunjungan selama empat hari itu, menurut kantor berita resmi Palestina Wafa, Abbas akan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping.

"Keduanya diatur untuk bertukar pendapat tentang perkembangan terakhir di arena Palestina serta tentang isu-isu regional dan internasional yang menjadi perhatian bersama," tulis Wafa dalam laporannya.

Selain itu, Abbas juga dikabarkan akan bertemu dengan Perdana Menteri Li Qiang.

Pekan lalu, juru bicara kementerian luar negeri Wang Wenbin mengatakan China akan terus mendukung Palestina, karena negara itu merupakan teman baik dan teman lama bagi China.

“China selalu dengan tegas mendukung rakyat Palestina untuk memulihkan hak-hak nasional mereka yang sah,” tambahnya.

Pada Desember lalu, dalam KTT China-Arab pertama di Riyadh, Xi yang bertemu dengan Abbas berjanji untuk menawarkan solusi yang adil dan tahan lama untuk masalah Palestina yang telah berlarut-larut itu.

Sejauh ini, seperti dikutip Aljazeera, Beijing telah berusaha untuk meningkatkan hubungannya dengan Timur Tengah, dengan baru-baru ini negara itu berhasil membantu menengahi pemulihan hubungan antara Arab Saudi dan Iran yang bermusuhan selama bertahun-tahun. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA