Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Dinyatakan Meninggal, Seorang Lansia Ketuk Pintu Mati Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 13 Juni 2023, 14:10 WIB
Sudah Dinyatakan Meninggal, Seorang Lansia Ketuk Pintu Mati Sendiri
Bella Montoya ketika ditemukan masih hidup dalam peti mati usai dinyatakan meninggal dunia oleh rumah sakit/Net
rmol news logo Seorang lansia perempuan berusia 76 tahun di Ekuador mengejutkan banyak orang. Lantaran setelah dinyatakan meninggal dunia oleh rumah sakit, ia justru terbangun dan mengetuk peti matinya sendiri.

Adalah Bella Montoya, seorang pensiunan perawat asal Babahoyo, Ekuador. Pada awalnya ia dilarikan ke Rumah Sakit Martin Icaza pada Jumat (9/6) dengan kemungkinan stroke dan henti jantung.

Menurut Kementerian Kesehatan, ia tidak menanggapi resusitasi, kemudian dokter yang menanganinya menyatakan Montoya meninggal dunia.

Sang putra, Gilberto Barbera menuturkan ibunya tidak sadarkan diri ketika dibawa ke ruang gawat darurat dan beberapa jam kemudian seorang dokter memberi tahu  bahwa ibunya telah meninggal dan menyerahkan dokumen identitas dan sertifikat kematian.

Pihak keluarga lalu membawa Montoya ke rumah duka. Kendati begitu mereka mulai mendengar suara-suara aneh pada Jumat malam.

"Ada sekitar 20 orang disana. Peti mati mulai mengeluarkan suara. Ibuku terbungkus seprai dan mengetuk peti mati. Ketika kami mendekat, kami melihat ia terengah-engah," ungkap Barbera.

"Itu membuat kami semua ketakutan," tambahnya, seperti dimuat News9.

Seketika Montoya langsung kembali dilarikan ke rumah sakit. Hingga Senin (12/6), Montoya masih dalam kondisi serius di bawah intubasi.

Kementerian Kesehatan mengatakan telah membentuk komite teknis untuk menyelidiki rumah sakit dan dokter yang bertugas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA