Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panjat Gedung Pencakar Langit, Pria Asal Inggris Diringkus Aparat Korsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 12 Juni 2023, 17:46 WIB
Panjat Gedung Pencakar Langit, Pria Asal Inggris Diringkus Aparat Korsel
Tangkapan layar video saat pria asal Inggris tersebut berusaha mencapai menara Menara Lotte World yang memiliki 123 lantai di ibu kota Seoul, Korea Selatan pada Senin, 12 Juni 2023/Net
rmol news logo Aksi seorang pria Inggris yang berusaha memanjat gedung tertinggi kelima di dunia tanpa tali berhasil digagalkan oleh aparat keamanan Korea Selatan.

Mengutip Reuters pada Senin (12/6), pria berusia 24 tahun tahun itu telah memanjat lebih dari setengah jalan ke Menara Lotte World yang memiliki 123 lantai di ibu kota Seoul.

"Dia mencapai lantai 73, lalu pihak berwenang memaksanya untuk berhenti memanjat dan memasuki gedung," ungkap seorang pejabat pemadam kebakaran.

Disebutkan bahwa pria itu mengenakan celana pendek dan mendaki gedung pencakar langit selama lebih dari satu jam. Kemudian ditangkap dan diinterogasi oleh polisi karena aksi gilanya.

Hingga kini pihak kepolisian Seoul masih belum memberikan tanggapan terkait kasus tersebut.

Tetapi menurut surat kabar Chosun Ilbo, pria pemanjat ekstrem itu teridentifikasi sebagai George King-Thompson.

Menurut media lokal Inggris, George juga pernah ditangkap dan dipenjara karena memanjat gedung Shard di London pada 2019.

Ternyata George bukan pemanjat pertama di Menara Lotte World, pada 2018 polisi menangkap Alain Robert yang dijuluki "French Spiderman" saat berhasil memanjat setengah jalan di gedung pencakar langit tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA