Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gempa Berkekuatan 5,5 SR Mengguncang Lepas Pantai California Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 22 Mei 2023, 06:26 WIB
Gempa Berkekuatan 5,5 SR Mengguncang Lepas Pantai California Utara
Ilustrasi/Net
rmol news logo Gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter terjadi di dekat pantai California Utara pada hari Minggu menjelang siang (21/5).

Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) mengatakan, gempa terjadi sekitar pukul 11:44 waktu setempat dan memiliki kedalaman 10,0 km di sebelah barat Petrolia di Humboldt County, sebuah pedesaan yang berpenduduk sekitar 1.000 orang.

Getarannya terasa di kota-kota lain di sekitarnya, seperti Ferndale, Loleta, Fortuna, Whitehorn, dan Eureka, tetapi sejauh ini tidak ada kerusakan atau cedera, seperti dilaporkan Reuters.

Lokasi gempa ini terjadi di lokasi yang sama dengan gempa pada Desember 2022, di mana Humboldt County mengalami getaran yang cukup kuat hingga menewaskan dua orang dan melukai sekitar belasan lainnya.

Gempa bumi rutin terjadi di California. Gempa fatal terakhir di negara bagian itu adalah gempa berkekuatan 6,4 yang melanda California Utara hanya 5 km (3 mil) lepas pantai pada bulan Desember, melukai setidaknya selusin orang dan menewaskan dua orang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA