Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Peringatkan Korea Selatan Jangan Pernah Kirim Senjata ke Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 20 April 2023, 09:44 WIB
Rusia Peringatkan Korea Selatan Jangan Pernah Kirim Senjata ke Ukraina
Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol/Net
rmol news logo Rusia memperingatkan Korea Selatan untuk tidak mengirimkan senjata ke Ukraina, setelah Seoul membuka pintu kemungkinan bantuan militer ke Kyiv jika terjadi serangan sipil skala besar.

Sejauh ini, Korea Selatan telah memberikan bantuan kemanusiaan dan tidak mematikan ke Ukraina, serta mengesampingkan bantuan militer.

"Jika ada situasi yang tidak dapat dimaafkan oleh komunitas internasional, seperti serangan skala besar terhadap warga sipil, mungkin sulit bagi kita untuk bersikeras hanya pada dukungan kemanusiaan atau keuangan," kata Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol kepada Reuters pada Rabu (19/4).

Menanggapi pernyataan Yoon, Kremlin mengatakan bahwa dimulainya pasokan senjata berarti keterlibatan tidak langsung dalam konflik Ukraina.

"Sayangnya Seoul telah mengambil sikap yang agak tidak bersahabat. Awal pasokan senjata secara tidak langsung berarti tahap keterlibatan tertentu dalam konflik ini," tegas jurubicara Kremlin, Dmitry Peskov kepada wartawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA