Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tembak Polisi Pakai Pistol Air Mainan, Dua Orang Pria di Hong Kong Ditangkap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 14 April 2023, 11:12 WIB
Tembak Polisi Pakai Pistol Air Mainan, Dua Orang Pria di Hong Kong Ditangkap
Dalam klip dari saluran YouTube Bravedogdog terlihat seorang pria menembakkan pistol air ke arah polisi dalam perayaan Songkran di Hong Kong/BBC
rmol news logo Polisi Hong Kong menahan dua pria yang menyemprotkan air dengan pistol air mainan selama perayaan Songkran, festival tahun baru di kota Kowloon, pada Rabu (13/4).

Festival itu diwarnai dengan aksi menembakkan dan menyembur orang dengan air merupakan tradisi tahunan mereka, di mana banyak orang membawa pistol air warna-warni dan ember.

Dua orang pria yang berusia sekitar 20-an tahun menyemprotkan senjata mainannya ke arah polisi, yang membuat polisi di Hong Kong marah.

Menurut seorang inspektur polisi, Cheung Lok-chuen, kedua pria itu sengaja menargetkan pistol air mainannya ke arah polisi dari jarak dekat, untuk mengejek kepolisian dengan dalih festival air.

“Tujuannya adalah untuk merusak perdamaian,” katanya, seperti dimuat The Straits Times.

Adapun video penyemprotan air kepada polisi itu dibagikan di media sosial dengan tulisan provokatif yang jahat.

Saat ini, kedua pria itu telah ditahan untuk dilakukan penyelidikan. Di bawah UU keamanan nasional, tuduhan gangguan publik yang dapat dikenakan denda sebesar 640 dolar (Rp 9,3 juta) atau dijebloskan ke dalam penjara selama satu tahun.

Sejak UU keamanan nasional disahkan pada 2020 lalu, banyak orang di China yang telah ditangkap atas pidato atau postingan online, yang sering digambarkan oleh pihak berwenang sebagai hasutan dan dimaksudkan untuk menghasut kebencian.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA