Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Kucurkan Rp 74 Triliun untuk Pengembangan Vaksin Baru Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 12 April 2023, 10:52 WIB
AS Kucurkan Rp 74 Triliun untuk Pengembangan Vaksin Baru Covid-19
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengucurkan dana lebih dari 5 miliar dolar atau setara dengan Rp 74 triliun untuk mempercepat pengembangan vaksin baru Covid-19.

Jurubicara Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan (HHS) pada Senin (10/4) menyebut dana tersebut merupakan investasi untuk "Project NextGen".

Vaksin dalam project baru tersebut bertujuan untuk memberikan perlindungan yang lebih baik dari varian virus corona yang terus bermutasi, yang mungkin akan kembali menjadi ancaman dunia di masa depan.

“Walaupun vaksin kami masih sangat efektif untuk mencegah penyakit serius dan kematian, mereka kurang mampu mengurangi infeksi dan penularan dari waktu ke waktu,” kata jurubicara HHS, seperti dimuat Al Arabiya pada Selasa (11/4).

Menurut Departemen Kesehatan, dana tersebut akan dapat membantu mempercepat pengembangan vaksin, mulai dari penelitian laboratorium, uji klinis, hingga distribusi.

Nantinya, vaksin ini akan fokus pada pembuatan antibodi monoklonal tahan lama yang kebal terhadap varian baru dari Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA