Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahayakan Penduduk, Ranjau Perang Dunia II yang Terkubur di Teluk Kroasia Dihancurkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 20 Maret 2023, 12:15 WIB
Bahayakan Penduduk, Ranjau Perang Dunia II yang Terkubur di Teluk Kroasia Dihancurkan
Sebuah kapal polisi saat menarik pelampung untuk mengamankan ranjau laut PD II seberat 150 kilogram di tengah pelabuhan Rijekan, Kroasia utara pada Minggu, 19 Maret 2023/Net
rmol news logo Sebuah ranjau laut besar yang ditanam selama Perang Dunia II di Teluk Kroasia akhirnya dihancurkan karena dinilai berbahaya bagi penduduk setempat.

Menurut laporan Al-Arabiya pada Minggu (19/3), ranjau seberat 150 kilo yang diletakkan pasukan Jerman lebih dari 80 tahun lalu itu, baru ditemukan kembali pada Juni 2022 di dekat proyek konstruksi pelabuhan Rijeka.

Pejabat perlindungan sipil setempat, Hinko Mance, mengatakan alat peledak yang terkubur di dasar laut berlumpur pada kedalaman sekitar 50 meter, ditarik ke pelabuhan untuk dihancurkan.

Mance mengatakan, operasi penghancuran berhasil dilakukan oleh tim penyelam polisi khusus dibantu oleh tentara nasional.

Sebelum proses penghancuran, Mance mengaku pihaknya lebih dulu mengevakuasi sekitar 500 penduduk ke tempat yang aman.

Selain itu, lalu lintas juga terpaksa ditutup untuk memastikan keamanan operasi dan tidak ada dampak serius yang ditimbulkan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA