Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minta Maaf, PM Yunani Akui Kecelakaan Kereta Api sebagai Kesalahan Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 06 Maret 2023, 08:03 WIB
rmol news logo Mengutip kesalahan pemerintah atas kecelakaan kereta api yang menewaskan 57 penumpang, Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis menyatakan permintaan maafnya pada Minggu (5/3) waktu setempat.

"Sebagai perdana menteri, saya berutang permintaan maaf yang sangat besar kepada semua orang, terutama kepada kerabat para korban. Baik secara pribadi, maupun atas nama semua orang yang memerintah negara selama bertahun-tahun,” kata Mitsotakis dalam pernyataan pers, seperti dikutip dari Xinhua, Senin (6/3).

Pemerintah, katanya, tidak boleh bersembunyi di balik kesalahan manusia

Mitsotakis menegaskan kembali bahwa keadilan akan ditegakkan setelah penyelidikan yang sedang berlangsung dan langkah-langkah segera akan dilakukan untuk meningkatkan keselamatan di perkeretaapian Yunani.

Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah akan meminta Komisi Eropa dan negara anggota UE lainnya untuk membantu memberikan pengetahuan serta dana tambahan Eropa untuk meningkatkan perkeretaapian Yunani.

Seorang kepala stasiun telah ditangkap dan didakwa melakukan pembunuhan karena kelalaian atas tabrakan langsung antara kereta penumpang dengan kereta barang di Yunani tengah yang terjadi pada Rabu 1 Maret 2023.

Sementara serikat pekerja karyawan Kereta Api Yunani mengatakan sebenarnya mereka telah lama mengingatkan para pejabat tentang kekurangan kronis dalam operasi jaringan, seperti kekurangan staf dan kurangnya sistem keselamatan yang memadai. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA