Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kardinal Vatikan Terima Gelar Kehormatan dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 14 Februari 2023, 18:04 WIB
Kardinal Vatikan Terima Gelar Kehormatan dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
Penganugerahan Gelar Doktor Kehormatan atau Doctor Honoris Causa (DR HC) UIN Sunan Kalijaga kepada KH Yahya Cholil Staquf, Sudibyo Markus, dan Kardinal Miguel Angel Ayuo Guixot di UIN Sunan Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Senin, 13 Februari 2023/Ist
rmol news logo Sebuah gelar Doktor Kehormatan atau Doctor Honoris Causa (DR HC) diberikan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta kepada Kardinal Ayuso dari Vatikan pada Senin (13/2).

Bersama dengan KH Yahya Cholil Staquf dan Sudibyo Markus, Kardinar Ayuso menerima gelar kehormatan di acara yang dihadiri oleh sekitar 1.500 undangan.

Turut hadir pula Uskup Emiritus Julius Kardinal Darmaatmadja SJ, Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo Pr, serta para uskup yang tergabung dalam Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Dalam pidatonya, Kardinal Ayuso memaparkan bagaimana konsep moderasi menjadi elemen penting dalam wacana Islam di seluruh dunia, terutama saat menghadapi kebangkitan fundamentalisme dan ekstremisme agama.

"Dengan konsep 'wasatiyyah' para pemeluk agama diajak untuk menerima dan meneguhkan perbedaan agama sebagaimana adanya, sekaligus membuka diri untuk menghadapi umat beragama lain," ujarnya.

Ayuso juga mengungkap rasa bahagianya menjadi saudara bagi semua yang hadir dalam acara penganugrahan di UIN Sunan Kalijaga.

“Saya mengungkapkan perasaan persatuan dalam keragaman dengan Anda semua, dengan keinginan saya yang paling dalam bahwa kita akan terus berjuang dalam membangun dunia yang lebih baik agar perdamaian dapat terwujud dan selalu menjadi landasan masyarakat kita,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA