Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kremlin: Sejak Lama AS Menjadi Negara yang Memusuhi Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 19 Mei 2022, 06:14 WIB
Kremlin: Sejak Lama AS Menjadi Negara yang Memusuhi Rusia
Juru bicara kepresidenan Rusia Dmitry Peskov/Net
rmol news logo Rusia memiliki alasan jelas untuk menyebut Barat, termasuk Amerika Serikat, sebagai negara yang tidak bersahabat.

Sudah sejak lama Barat menekan Rusia dengan berbagai cara. Juru bicara kepresidenan Rusia Dmitry Peskov mengatakan, negara-negara Barat, melakukan perang hibrida untuk melawan Rusia, dan telah menjadi negara yang bermusuhan.

"Perang hibrida adalah apa yang terjadi sekarang, apa yang kita lihat," kata Peskov, saat berbicara di konferensi pendidikan New Horizons, Rabu (18/5).

Ia merujuk pada bantuan yang dikirim AS dan Inggris untuk Ukraina seperti peralatan militer dan juga pelatihan perang, serta memberikan data intelijen.

"Dan bukan hanya itu, ini adalah perang diplomatik dan perang politik, serta upaya untuk mengisolasi kami (Rusia) dari dunia. Ini perang ekonomi," Peskov, seperti dikutip dari TASS.

Tidak salah jika kemudian Rusia menyebut mereka adalah negara musuh, menurutnya, "karena apa yang mereka lakukan adalah perang!"

Barat juga telah mengambil seluruh aset Rusia yang diblokir. "Aset berdenominasi dolar dan euro kita di rekening di sana (di negara-negara Barat) telah dibekukan. Faktanya, aset itu telah dicuri. Kami akan berjuang untuk itu," tegas peskov.   rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA