Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taiwan Ogah Dibandingkan dengan Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 01 Maret 2022, 02:01 WIB
Taiwan <i>Ogah</i> Dibandingkan dengan Ukraina
Bendera Taiwan/Net
rmol news logo Sejak konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina mencuat beberapa waktu belakangan, sejumlah pengamat internasional serta individu di media sosial ikut melirik Taiwan. Banyak yang membandingkan situasi di Ukraina dengan Taiwan dan menilai bahwa "Ukraina hari ini adalah Taiwan Besok".

Komentar-komentar semacam ini merujuk pada gesekan dan ketegangan yang terjadi antara Taiwan dan China. Di satu sisi Taiwan menilai bahwa pulau tersebut adalah negara demokratis yang merdeka dan berdaulat. Di sisi lain, China menganggap Taiwan sebagai bagian dari wilayahnya yang "membandel".

Komentar semacam itu mengusik Taiwan. Juru bicara Kabinet Taiwan Lo Ping-Cheng pun merilis sebuah pernyataan pada hari Senin (28/2).

“Di semua bidang, keduanya tidak dapat dibandingkan,” kata Lo.

"(Mereka yang berasumsi seperti itu) mencoba menghubungkan situasi Ukraina dengan Taiwan secara tidak tepat," sambungnya, seperti dimuat Russia Today.

Dia jugamengklaim individu semacam ituberusaha menggunakan kesempatan ini untuk memanipulasi topik Ukraina ke Taiwan, demi mengganggu moral masyarakat.

Lo menegaskan, perbandingan itu tidak disarankan.

Dia menggarisbawahi, bahwa pihaknya memerangikekuatan eksternal yang menggunakan konflik Ukraina-Rusia untuk melakukan perang kognitif melawan Taiwan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA