Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taliban Akan Bentuk Kelompok Pertahanan Dengan Pasukan Siap Bunuh Diri?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/abdul-mansoor-hassan-zada-1'>ABDUL MANSOOR HASSAN ZADA</a>
LAPORAN: ABDUL MANSOOR HASSAN ZADA
  • Selasa, 04 Januari 2022, 21:17 WIB
Taliban Akan Bentuk Kelompok Pertahanan Dengan Pasukan Siap Bunuh Diri?
Kelompok Taliban mengambil kekuasaan di Afghanistan sejak 15 Agustus 2021/Net
rmol news logo Salah satu aspek yang mendapatkan porsi perhatian yang besar dari kelompok Taliban usai mereka mengambil alih kekuasaan di Afghanistan adalah keamanan dan pertahanan.

Baru-baru ini, juru bicara Taliban yang juga merupakan Deputi Kementerian Informasi dan Kebudayaan Zabihullah Mujahid mengatakan kepada Radio Azadi bahwa Taliban sedang mempersiapkan kelompok pertahanan baru "Urdu".

Rencananya, kelompok ini akan dibentuk dalam kerangka Kementerian Pertahanan sebagai pasukan khusus yang akan digunakan untuk operasi khusus.

Bukan hanya itu, ia menjelaskan bahwa kelompok ini rencananya juga akan mencakup sekelompok pembom bunuh diri yang disebut dengan "marthadi".

Kelompok khusus ini juga akan memberikan peluang bagi wanita untuk ikut ambil bagian jika memang diperlukan. Selain itu, mantan perwira profesional pun akan dimasukkan untuk mengambil peranan tertentu.

Meski begitu, belum banyak informasi lebih lanjut yang bisa digali terkait dengan rencana pembentukan kelompok pertahanan ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA