Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peneguhan Janji Pernikahan Sebagai Bukti Kesetiaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 18 April 2017, 16:36 WIB
Peneguhan Janji Pernikahan Sebagai Bukti Kesetiaan
RMOL
rmol news logo Puluhan pasangan suami isteri dari Yogyakarta, Bekasi, Jakarta, Lampung, dan Bengkulu melaksanakan peneguhan janji perkawinan di salah satu Gereja Katolik di Kota Kanna, Israel. Dalam acara Misa Ekaristi yang dipimpin Romo Pamungkas Pr dan  Romo Cornelius Tandiayuk Pr, Selasa waktu setempat (17/4).

Dalam khotbahnya, Romo Pamungkas mengingatkan kembali akan janji perkawinan yang telah diucapkan di depan altar ketika para suami isteri menerima sakramen perkawinannya, baik yang sudah menempuh 44 tahun usia perkawinan maupun yang masih baru.

"Para suami atau istri harus dapat mencintai pasangannya baik dalam suka dan duka, di waktu sehat dan sakit. Dengan segala kekurangan dan kelebihan serta akan selalu mencintai dan menghormati sepanjang hidup," kata Romo Pamungkas Lastsandy Pr.

Ditambahkannya, cinta Cory Aquino dan Benigno Aquino patut ditiru dan dijadikan contoh, walau berjauhan mereka tetap saling mencinta dan selama perkawinan mereka saling jatuh cinta berkali-kali. Seperti halnya Jose Mari Chan yang menuangkannya dalam lagu.

"Dalam situasi apapun kita harus dapat tetap mencintai pasangan kita," jelas Romo Pamungkas yang bertugas di Ketapang, Kalimantan Barat itu.

Diplihnya Gereja Kafr Kanna di Israel sebagai tempat misa karena dahulu untuk pertama kalinya Yesus Kristus membuat mukjizat atas permintaan sang ibunda Maria dengan mengubah air menjadi anggur dalam suatu pesta pernikahan. [wah]  

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA