Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)

Hari Air Sedunia Jadi Momentum Selesaikan RUU SDA

Laporan: Ahmad Kiflan Wakik | Jumat, 22 Maret 2019, 16:05 WIB
Hari Air Sedunia Jadi Momentum Selesaikan RUU SDA

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo/RMOL

. Peringatan Hari Air Sedunia atau World Water Day pada 22 Maret 2019 harus jadi momentum bagi Parlemen dalam menyelesaikan rancangan Undang-Undang Sumber Daya Air (SDA).

Begitu pesan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo kepada Panitia Kerja (Panja) Komisi V DPR bersama Pemerintah melalui pesan tertulisnya, Jumat (22/3).

"Panja Komisi V DPR RI bersama Pemerintah agar dapat menjadikan peringatan ini sebagai momentum untuk segera menyelesaikan pembahasan RUU Sumber Daya Air," ujar Bambang.

Tidak sekedar legislasi, Bambang juga meminta kementerian terkait khususnya Kementerian PUPR dan Kementerian ESDM untuk menyediakan fasilitas air bersih untuk daerah krisis.

"Terutama ke daerah yang sulit mendapatkan air bersih, serta agar mengentaskan daerah-daerah sulit air bersih melalui pengeboran air tanah dalam, guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih," jelasnya.

Khusus generasi muda, politisi Partai Golkar ini berpesan bahwa lingkungan harus senantiasa terjaga dan digunakan untuk keperluan tanpa berlebihan.

"Termasuk air, serta untuk lebih peduli akan air dengan hemat dalam menggunakan air bersih," tutup Bambang.
1xx

Kolom Komentar

Artikel Lainnya

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)