Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)

Belum Bisa Layani Anggota DPR Dengan Baik, Jasindo Didesak Perbaiki Layanan

Laporan: | Jumat, 16 Juni 2017, 20:00 WIB
Belum Bisa Layani Anggota DPR Dengan Baik, Jasindo Didesak Perbaiki Layanan

Agung Budi Santoso/RMOL

. Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI berharap PT Jasindo bisa memperbaiki kinerja, sehingga pelayanan kesehatan dari rumah sakit provider bagi anggota DPR dan keluarga menjadi lebih baik.
 
Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua BURT Agung Budi Santoso saat melakukan kunjungan spesifik ke RS Siaful Anwar di Malang, Rabu (14/6). 

“Rumah sakit ini, belum mengetahui bagaimana standar pelayanan untuk anggota DPR dan kelurga secara baik dari PT Jasindo dan jajarannya. Ini harus menjadi perhatian penyelenggara,” tegas Agung.
 
Dia berharap pemegang kartu Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) mendapatkan pelayanan yang primer dengan mengetahui standard pelayanan tersebut. Sebab, kartu Jamkestama berbeda dengan kartu asuransi lainnya.
 
Di sisi lain, politisi partai Demokrat itu juga berharap PT Jasindo segera mensosialisasikan mengenai rencana pembuatan kartu peserta Jaminan Kesehtaan Utama (Jamkestama) VVIP yang didalamnya diberikan chip berisikan rekam jejak pasien atau riwayat medis pasien.
 
“Kita berharap rencana ini bisa segera terealisasi dan segera disosialisasikan, untuk memudahkan pasien masuk dalam kondisi yang tidak sadar, agar tidak ada kesalahan dalam penanganan, sebab sudah ada rekam medisnya,” demikian Agung. [san]
1xx

Kolom Komentar

Artikel Lainnya

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)