Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)

Jangan Lagi Ada Mantan Atlet Hidup Tak Layak

Laporan: | Sabtu, 10 September 2016, 04:14 WIB
Jangan Lagi Ada Mantan Atlet Hidup Tak Layak Peringatan Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada Jumat (9/9), tidak terjebak pada acara seremoni, namun dijadikan momentum bagi pemerintah untuk membangun sektor olahraga di Indonesia dengan program yang berkelanjutan.

"Jargon dalam tubuh yang sehat terdapat pada jiwa yang sehat mestinya memiliki makna yang luas terhadap seluruh stakeholder negeri ini," kata anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah kepada wartawan.

Menurutnya, selain soal prestasi cabang olahraga yang menjadi perhatian, pemerintah juga harus memperhatikan kesejahteraan olahragawan secara serius dan berkelanjutan.

"Saya kira ke depan tidak boleh lagi ada cerita mantan olahragawan yang telah mengharumkan bangsa kita hidup tidak layak. Kesejahteraan olahragawan harus benar-benar diperhatikan," cetusnya.

Untuk itu, musisi asal Jember itu setuju dengan gagasan membentuk Yayasan Olahraga Indonesia yang diinisiasi pemerintah untuk kepentingan para olahragawan.

"Asal yayasan tersebut dikelola secara profesional, akuntabel, transparan dan berorientasi pada kesejahteraan para olahragawan," tegas Anang.

Anang juga meminta pemerintah lebih serius mengarahkan olahraga di Indonesia pada ranah industri yang memberi nilai manfaat bagi seluruh stakeholder.

"Karena bila dikelola secara profesional, industri olahraga di berbagai cabang olahraga dapat menjadi tulang punggung bagi olahraga di Indonesia, hal ini tentu memberi manfaat bagi para olahragawan," tukasnya.[wid]
1xx

Kolom Komentar

Artikel Lainnya

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)