Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penyelamatan Sritex untuk Hindari Dampak Sistemik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 28 Oktober 2024, 09:43 WIB
Penyelamatan Sritex untuk Hindari Dampak Sistemik
Wakil Ketua DPD RI, Yorrys Raweyai/Ist
rmol news logo Upaya pemerintah untuk menyelamatkan perusahaan tekstil PT Sri Rejeki Isman (Sritex) yang dinyatakan pailit oleh Pengadilan Negeri Semarang beberapa waktu lalu perlu didukung.

Ketua Umum DPP KSPSI Yorrys Raweyai menilai upaya penyelamatan Sritex perlu dilakukan untuk menghindari dampak sistemik pada ekosistem maupun para pemangku kepentingan.

“Intinya kami mendukung penuh upaya pemerintah dengan memberi tugas kepada empat kementerian teknis dalam rangka menyelamatkan Sritex dari kebangkrutan yang tentunya berdampak sistemik pada ekosistem maupun para pemangku kepentingan,” kata Yorrys dalam keterangannya, Senin 28 Oktober 2024. 

Menurutnya, upaya terbaik yang perlu dilakukan saat ini adalah memberikan ruang yang lebih fleksibel agar Sritex tetap dapat melanjutkan usahanya sehingga seluruh karyawan terhindar dari PHK. 

“Tentunya ini sangat tergantung pada semua kreditor yang masing-masing memiliki kepentingan. Namun kepentingan keberlangsungan u?aha akan menyelamatkan banyak pihak dan tentunya karyawan juga terlindungi,” katanya.

Oleh karena itu, Yorrys berpandangan bahwa semua pihak yang berkepentingan sedianya harus duduk bersama dalam rangka mencari solusi terbaik. 

“Bahwa ada upaya penyelamatan itu sudah sangat tepat," kata Wakil Ketua DPD RI ini.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA