Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aloshop Dukung Digitalisasi Bisnis Buat UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 19 Oktober 2024, 22:19 WIB
Aloshop Dukung Digitalisasi Bisnis Buat UMKM
Ilustrasi/Net
rmol news logo Perusahaan akselerator bisnis logistik digital 4PL berkomitmen menjadi mitra utama dalam mendukung transformasi digital UMKM maupun bisnis besar di Indonesia, utamanya yang masih menjalankan bisnis secara konvensional.
 
Hal itu dilakukan dengan gencar mengadakan seminar untuk pelaku UMKM serta forum diskusi untuk perusahaan besar, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya digitalisasi.
 
Salah satunya dalam kemitraan Aloshop bersama Kemenpora dalam program 'WiraMuda Academy', untuk memberi pelatihan di bidang Live Commerce guna mencetak pengusaha muda dengan backbone digital bisnis yang kuat.
 
Chief Innovation Officer (CIO) Shipper Group dan Aloshop Indonesia Jessica Hendrawidjaja melihat digitalisasi sebagai penggerak utama untuk mencapai target Indonesia Emas 2045. Ia menekankan, digitalisasi usaha saat ini bukan lagi pilihan, melainkan kebutuhan.
 
"Dengan potensi besar Indonesia dari segi populasi, sumber daya alam, dan kekuatan ekonomi, digitalisasi menjadi kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif. Digitalisasi tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga memperluas jangkauan pasar dan menciptakan lapangan kerja baru," ujar Jessica dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu, 19 Oktober 2024.
 
Aloshop bersama dengan Shipper, ungkap Jessica, berkomitmen untuk terus mendukung transformasi digital di Indonesia. 

"Melalui platform manajemen e-commerce yang terintegrasi, diharapkan semakin banyak pelaku usaha yang mampu meningkatkan daya saing dan mencapai kesuksesan di era digital," harap dia.

Besarnya peluang Indonesia dalam mencapai pertumbuhan pendapatan e-commerce tertinggi di dunia, menurut laporan eCommerceDB (ECDB), membuat Shipper Group dan Aloshop Indonesia menawarkan solusi bagi pelaku usaha untuk menyederhanakan proses operasional mereka menjadi terintegrasi dalam satu layanan platform untuk mengakselerasi sistem penjualan, packaging, hingga shipping.
 
"Pelanggan kini mengharapkan kenyamanan, kecepatan, dan transparansi. Digitalisasi memungkinkan perusahaan meningkatkan efisiensi operasional dan memperluas pasar mereka," jelasnya.
 
Aloshop hadir sebagai solusi bagi pelaku usaha yang ingin mengelola pemasaran toko online di berbagai platform e-commerce melalui satu sistem manajemen omnichannel yang terintegrasi.
 
Aloshop menyediakan platform yang mengintegrasikan berbagai toko online, seperti Tokopedia, Shopee, TikTok Shop, dan Lazada. Dengan solusi ini, pelaku usaha tidak perlu mengelola setiap toko secara terpisah, melainkan dapat memantau seluruh operasional dalam satu platform terpusat.
 
"Semakin luas visibilitas toko di berbagai platform, semakin besar peluang untuk menjangkau audiens (konsumen) yang lebih luas dan meningkatkan pemasaran, yang terpenting otomasi proses bisnis dan manajemen stok memudahkan pebisnis untuk menjalankan usahanya,” tandas Jessica. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA