Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banyak Promo, Penjualan Ritel AS Diperkirakan Naik Lebih dari 3 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 21 September 2024, 07:00 WIB
Banyak Promo, Penjualan Ritel AS Diperkirakan Naik Lebih dari 3 Persen
Ilustrasi/RMOL
rmol news logo Penjualan retail AS diperkirakan naik 3,2 persen pada musim liburan ini. 

Mastercard memperkirakan, hal itu terjadi karena banyak perusahaan memberikan penawaran menarik di periode belanja kali ini yang jauh lebih pendek dari biasanya. 

Sebagai perbandingan, penjualan ritel naik 3,1 persen antara 1 November dan 24 Desember 2023, menurut laporan dari Mastercard Economics Institute, dikutip Sabtu (20/9). 

Mastercard SpendingPulse mengukur penjualan ritel di dalam toko dan daring di semua bentuk pembayaran, tidak termasuk penjualan otomotif.

Pengecer dari Walmart dan Target hingga Amazon.com dan Shein China serta Temu milik PDD Holdings, semuanya kemungkinan akan meluncurkan penawaran yang paling menarik,

"Inflasi terus mereda dan konsumen terus mengharapkan dan menuntut promosi dan diskon. Diskon dan promosi tidak lagi hanya 'bagus untuk dimiliki'; tetapi penting," kata laporan tersebut, dikutip dari The Business Times. 

Perkiraan Deloitte menunjukkan penjualan liburan AS diharapkan tumbuh pada kecepatan paling lambat dalam enam tahun.

Penjualan daring diharapkan melonjak 7,1 persen selama musim liburan dari tahun lalu, menurut laporan Mastercard.

Menjelang musim liburan, Federal Reserve pada Rabu memulai serangkaian pemotongan suku bunga yang diantisipasi dengan pengurangan besar sebesar 50 basis poin. Ini seharusnya mulai meredakan sebagian tekanan keuangan yang dirasakan konsumen selama 2,5 tahun bank sentral berjuang melawan inflasi yang tinggi.

Belanja konsumen tetap tinggi dengan penjualan ritel AS meningkat secara tak terduga pada bulan Agustus karena menguatnya pembelian daring. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA