Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beli Tiket MRT Sekarang Bisa Pakai Kartu Debit dan Kredit Mastercard!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 18 Desember 2023, 20:14 WIB
Beli Tiket MRT Sekarang Bisa Pakai Kartu Debit dan Kredit Mastercard<i>!</i>
Delegasi MRT Jakarta dan PT Mastercard Indonesia berfoto bersama dalam peresmian Senayan Mastercard, pada Senin (18/12)/RMOL
rmol news logo Dalam upaya memperluas pembayaran nontunai bagi para penumpang MRT, Mastercard menggandeng PT MRT Jakarta untuk menjalin kemitraan strategis.

Kemitraan tersebut diumumkan dalam acara peresmian Stasiun Senayan Mastercard, yang sebelumnya dikenal sebagai Stasiun Senayan, Senin (18/12).

Melalui kemitraan itu, Mastercard menyediakan opsi pembayaran (top up) dan pembelian kartu MRT secara nontunai menggunakan kartu debit dan kartu kredit Mastercard di semua loket stasiun MRT.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, Tuhiyat menjelaskan, kolaborasi tersebut merupakan bukti nyata MRT dan Mastercard dalam memajukan sistem transportasi publik. Serta memudahkan seluruh masyarakat Indonesia hingga para turis yang memiliki kartu debit Mastercard.

"Kemitraan antara MRT Jakarta dan Mastercard ini telah menunjukkan bahwa kami merangkul dan terbuka dengan siapa saja dalam hal mengembangkan Jakarta, sebagai episentrum ekonomi dan bisnis nasional," kata Tuhiyat, dalam konferensi pers, Senin (18/12).

Sementara itu, President Director PT Mastercard Indonesia, Aileen Goh mengatakan, kemitraan tersebut merupakan salah satu upaya Mastercard dalam mengembangkan digitalisasi sektor transportasi di Indonesia.

"Kolaborasi pertama antara MRT Jakarta dan Mastercard di Indonesia ini bertujuan untuk memastikan akses transportasi yang lebih baik dan lebih mudah bagi penduduk dan wisatawan di Jakarta, yang dimulai dengan pembayaran nontunai yang nyaman dan aman. Inisiatif ini dapat mendorong transformasi serta inklusi digital," jelas Aileen.

Adapun kemitraan tersebut menjadi strategi besar bagi Mastercard dan MRT Jakarta dalam mendorong pembangunan ekonomi yang inklusif, berkelanjutan, efisien, serta menguntungkan untuk pengguna transportasi MRT. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA