Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Visa Daftarkan Merek Dagang Baru di Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 16 September 2024, 12:35 WIB
Visa Daftarkan Merek Dagang Baru di Rusia
Ilustrasi/RMOL
rmol news logo Setelah sempat menghentikan operasinya di Rusia, perusahaan layanan kartu pembayaran multinasional Visa kini mengajukan permintaan untuk mendaftarkan dua merek dagang baru di negara tersebut.

Dikutip dari RT, Senin (16/9), pengajuan perusahaan yang berkantor pusat di California itu dikabarkan sudah terdaftar di Layanan Federal Rusia untuk Kekayaan Intelektual. Merek dagang tersebut meliputi logo Visa biru klasik dan variannya yang dihiasi garis-garis kuning dan biru.

Meskipun perkembangan tersebut memicu rumor tentang kembalinya perusahaan tersebut ke pasar Rusia, belum ada informasi resmi yang tersedia mengenai potensi perpindahan tersebut.

Visa, serta pesaingnya MasterCard, menghentikan operasi di Rusia pada tahun 2022, di awal konflik antara Moskow dan Kyiv. Layanan kartu yang diterbitkan sebelum pemindahan tersebut diambil alih oleh Sistem Kartu Pembayaran Nasional Rusia (NSPK). 

Bos NSPK Dmitry Dubinin mengakui bahwa penghentian operasi oleh dua perusahaan penyedia layanan kartu terkemuka telah berdampak negatif pada pasar Rusia.

"Hal itu juga memberikan dorongan besar bagi pengembangan dan penyebaran sistem layanan kartu pembayaran lokal Rusia, Mir," katanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA