Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bank Dunia Naikkan Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi India jadi 7 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 05 September 2024, 08:53 WIB
Bank Dunia Naikkan Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi India jadi 7 Persen
Ilustrasi/RMOL
rmol news logo Bank Dunia memperbarui perkiraan pertumbuhan ekonomi India menjadi 7 persen untuk tahun fiskal 2024/2025, dari perkiraan sebelumnya sebesar 6,6 persen. 

Pembaruan tersebut karena membaiknya sektor pertanian dan peningkatan permintaan di pedesaan.

Dalam laporannya, India Development Update: India’s Trade Opportunities in a Changing Global Context, yang dirilis baru-baru ini, Bank Dunia menyebut pertumbuhan India terus kuat meski menghadapi lingkungan global yang penuh tantangan.

Ekonom Senior Bank Dunia Ran Li menjelaskan bahwa membaiknya musim hujan dan meningkatnya konsumsi swasta telah mendorong revisi perkiraan PDB India. 

Meskipun industri diperkirakan akan mengalami sedikit perlambatan, pemulihan di bidang pertanian akan membantu menyeimbangkan hal ini, dan sektor jasa akan terus menunjukkan kinerja yang baik.

"Tantangan utama bagi ekonomi India termasuk penciptaan lapangan kerja. Tingkat pengangguran perkotaan tetap tinggi pada rata-rata 17 persen," kata Bank Dunia dalam laporannya, dikutip dari CNBC, Kamis (5/9). 

Prospek pertumbuhan India yang kuat, bersama dengan menurunnya tingkat inflasi akan membantu mengurangi kemiskinan ekstrem. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA