Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kementerian ESDM Gandeng ITM Kembangkan SDM Berkualitas di Sektor ESDM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 24 Agustus 2024, 13:55 WIB
Kementerian ESDM Gandeng ITM Kembangkan SDM Berkualitas di Sektor ESDM
PT Indo Tambangraya Megah (ITM)/Net
rmol news logo Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) ESDM menjalin kerja sama strategis dengan PT Indo Tambangraya Megah (ITM).
HUT 79 RI

Kerja sama ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi di sektor pertambangan dan Energi Baru Terbarukan (EBT), yang mencakup pendidikan dan pelatihan, tenaga ahli dan eksperties, sertifikasi kompetensi personil karyawan/pegawai, beasiswa pendidikan, penggunaan fasilitas, alat dan tempat uji kompetensi.

Melalui program pengembangan kompetensi yang komprehensif ini diharapkan dapat mencetak generasi muda yang berkualitas, berdaya saing, dan mampu menjawab tantangan global. 

Kepala BPSDM ESDM Prahoro Nurtjahyo mengatakan, program ini juga memberikan beasiswa bagi beberapa mahasiswa PEP. 

"Kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas SDM di sektor energi dan sumber daya mineral. Dengan adanya dukungan dari ITM, kami optimis dapat melahirkan generasi muda yang produktif dan inovatif," ujar Prahoro saat menandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Indo Tambangraya Megah di Gedung Widjajono Partowidagdo, Jakarta,dikutip Sabtu (24/8). 

PT Indo Tambangraya Megah tbk (ITMG) sendiri merupakan perusahaan induk (Holding Company) batu bara terbesar keempat di Indonesia. 

Bisnis utama PT ITM tbk. adalah penambangan dan penjualan batu bara, pengoperasian terminal batu bara, fasilitas pemuatan pelabuhan, operasional pembangkit listrik, dan kontraktor penambangan. 

Presiden Direktur PT ITM, Mulianto menyambut baik kerja sama dengan BPSDM ESDM seraya menyampaikan bahwa visi ESDM sejalan dengan visi PT ITM. 

"Kami percaya bahwa investasi dalam pengembangan SDM adalah investasi yang sangat penting untuk masa depan perusahaan dan bangsa. Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih maju" tutup Mulianto. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA