Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meriahkan HUT RI, Pertamina Gelar Pengibaran Bendera Bawah Laut hingga Pemberian Beasiswa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 18 Agustus 2024, 21:42 WIB
Meriahkan HUT RI, Pertamina Gelar Pengibaran Bendera Bawah Laut hingga Pemberian Beasiswa
Ilustrasi/Net
rmol news logo Berbagai kegiatan digelar Pertamina Group dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai bagian dari rasa syukur atas Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. 
HUT 79 RI

Kegiatan itu mulai dari pengibaran bendera merah putih di bawah laut dan pelestarian ekosistem maritim, aksi bersih-bersih Ciliwung, workshop strategi pengembangan usaha untuk keluarga sejahtera hingga pemberian beasiswa. 

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengatakan berbagai kegiatan TJSL dilakukan Pertamina untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan.

"Sebagai BUMN, Pertamina komitmen terus menjalankan program TJSL yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan keberlangsungan ekosistem di seluruh wilayah operasi Perusahaan," ujar Fadjar dalam keterangan tertulis, Minggu (18/8).

Selama bulan Agustus, kata Fadjar, Pertamina menggelar berbagai kegiatan spesial sebagai bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan yang dirasakan bangsa Indonesia. 

Di antaranya, yakni PT Pertamina International Shipping (PIS) yang merayakan HUT RI ke-79 dengan melakukan pengibaran bendera merah putih di bawah laut dilanjutkan aksi transplantasi terumbu karang demi menjaga ekosistem dan kelestarian di kawasan Gili Trawangan.

Rangkaian kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (17/8), bertema "BerSEAnergi untuk Laut" yaitu program keberlanjutan ekosistem laut dan kesejahteraan masyarakat pesisir.

Kegiatan pengibaran bendera merah putih di bawah laut juga dilakukan oleh PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), subholding gas Pertamina. Aksi ini dilakukan Perwira PGN bersama masyarakat sekitar, di perairan Pulau Tabuhan, Banyuwangi. 

Sementara kegiatan sosial, dilakukan program mengajar, kegiatan bersih-bersih sungai yang terangkum dalam Festival Ciliwung 2024, hingga menggelar Workshop Strategi Pengembangan Usaha Berbasis Olahan Pangan Keluarga Mandiri Sehat dan Sejahtera (Kamasetra) 

Ditekankan Fadjar, semua kegiatan itu merupakan komitmen Pertamina dalam mendukung Tema HUT ke-79 RI yakni "Nusantara Baru Indonesia Maju".

"Beragam program TJSL Pertamina selaras dengan tema HUT Kemerdekaan yakni Nusantara Baru Indonesia Maju. Pertamina berharap bisa maju bersama membangun bangsa," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA