Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Azizbek Mannopov: Ekonomi Kreatif Pegang Kendali Pasar Asia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 18 Juli 2024, 20:28 WIB
Azizbek Mannopov: Ekonomi Kreatif Pegang Kendali Pasar Asia
Acara diskus 2024 Creative Economi Conference di TIM, Jakarta Pusat, Kamis (18/7)/RMOL
rmol news logo Deputy Chairperson of The Uzbekistan Art an Culture Development Foundation Azizbek Mannopov menyebut ekonomi kreatif di negara-negara Asia memiliki potensi besar untuk mengendalikan pasar internasional.

"Ekonomi kreatif di negara-negara Asia memegang kendali besar,” kata Azizbek Mannopov  di acara 2024 International Discussion on Creative Economy and the Way to the World Conference on Creative Economy (WCCE), Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Kamis (18/7).

Menurutnya, banyaknya corak budaya di negara-negara Asia menjadi daya tarik pasar dunia, dan negara-negara Asia itu memiliki potensi besar untuk mengembangkan budayanya untuk membangkitkan ekonomi kreatif mereka. 

"Saya berbicara dalam perspektif negara Asia, ekonomi kreatif berada di mana-mana akan tetapi tidak ada di mana-mana dalam meraih potensi-potensi besar,” katanya.

Azizbek berpendapat, masalah kebijakan jadi biang kerok, sejumlah ekonomi kreatif di negara-negara Asia yang tidak mampu menguasai pasar global. 

Pasalnya, setiap negara memiliki kebijakannya masing-masing yang sulit untuk dikabulkan para pelaku ekonomi kreatif negara Asia.

"Saya pikir ada beberapa alasan mengenai hal itu, kenapa? Karena ekonomi kreatif menghadapi tantangan dalam rumitnya kebijakan, bagaimana untuk terlibat dan bagaimana untuk memulai, dan apa yang difokuskan,” ujarnya.

"Karena banyaknya kebijakan yang bersentuhan dengan kultur, seni budaya, dan lain sebagainya,” tutupnya.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA