Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ERAL Bidik Pertumbuhan Bisnis Capai 20 Persen di 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 17 Juni 2024, 13:27 WIB
ERAL Bidik Pertumbuhan Bisnis Capai 20 Persen di 2024
PT Sinar Eka Selaras (ERAL)/Net
rmol news logo Peritel PT Sinar Eka Selaras (ERAL) membidik pertumbuhan bisnis tahun ini mencapai 15 hingga 20 persen.

Manajemen ERAL mengatakan, kinerja ERAL pada kuartal I tahun ini mencatatkan pertumbuhan lebih dari 20 persen, dan optimis kinerja tersebut bakal bertahan hingga akhir tahun.

"Bila tidak ada sesuatu yang major, maka ekspektasi kami yang terjadi pada kuartal I merupakan cerminan yang bisa kita bawa sampai dengan akhir tahun 2024," kata manajemen dalam Paparan Publik, Minggu (16/6).

Perseroan juga menargetkan 40-50 toko baru di tahun ini. Hingga Mei 2024, tercatat sudah tercapai 16 toko.

Untuk menopang kinerja tahun ini, ERAL akan fokus pada kategori baru, yaitu Active dan Lifestyle meski kategori Smart masih menjadi penopang utama pertumbuhan.

"Bisnis utama ERAL masih pada kategori Smart tapi kami tidak menampik bahwa mungkin kami memiliki ambisi dan cita-cita ke depannya kami akan masuk ke kategori Active & Lifestyle lebih agresif dan lebih menjangkau masyarakat yang lebih luas," kata manajemen.

Hingga kuartal I-2024, ERAL membukukan pendapatan sebesar Rp1,09 triliun, naik dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu sebesar Rp905 miliar. Sementara laba bersih perseroan tercatat Rp41 miliar, turun daripada capaian yang sama 2023 sebesar Rp51 miliar. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA