Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertamina Patra Niaga Pantau Pengungsi di Sekitar Terminal BBM Tuban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 10 Juni 2024, 18:26 WIB
Pertamina Patra Niaga Pantau Pengungsi di Sekitar Terminal BBM Tuban
Pertamina Patra Niaga meninjau pengungsi di Tuban, Jawa Timur, Senin (10/6)/Ist
rmol news logo Warga area Terminal BBM Tuban yang mengungsi di posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dipantau langsung oleh PT Pertamina Patra Niaga pada Senin (10/6).

Area Manager Communication, Relation & CSR Jatimbalinus, Ahad Rahedi menyebut, Pertamina terus berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), BPBD, serta lembaga dan instansi terkait lain untuk memastikan warga dalam kondisi aman.

“Saat ini tim terus mendampingi warga di posko pengungsian BPBD. Kami memastikan kondisi dan kebutuhan warga di posko tersebut aman,” kata Ahad dalam keterangan tertulisnya.

Di posko, pengungsi dari Desa Tasikharjo, Kabupaten Tuban ini mendapatkan pengecekan medis. Kebutuhan konsumsi warga yang mengungsi di posko juga telah terjamin.

“Bersama dengan tim dari Puskesmas Jenu, kami melakukan pengecekan medis bagi masyarakat di Posko dan menyiapkan kebutuhan konsumsi untuk warga,” lanjut Ahad.

Adapun pipa terminal BBM milik Pertamina mengalami kebocoran pada Minggu malam (9/6). Kebocoran itu mengakibatkan BBM jenis Pertalite merembes ke jalan dan lahan warga.

Demi keselamatan, Pertamina mengimbau warga di sekitar area Terminal BBM untuk tidak menyalakan api hingga merokok sampai kondisi dinyatakan aman sepenuhnya.

Pertamina juga memastikan penyaluran BBM ke masyarakat Tuban dan sekitarnya tetap normal serta stok dipastikan aman. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA